Kembali ke Artikel
Cermat Menyusun Program Akreditasi (Untuk PAUD)
07 Sep/2023

Cermat Menyusun Program Akreditasi (Untuk PAUD)

Judul: Cermat Menyusun Program Akreditasi (Untuk PAUD)

Penulis: Arnoldi

Editor: Khoen Eka Anthy S.A.

Halaman: vi, 62 hlm, 14,8 x 21 cm

Cetakan: Pertama, September 2023

Penerbit: Pustaka Mediaguru

ISBN:

Harga:

 

SINOPSIS

 

Pendidikan anak usia dini (PAUD) merupakan pendidikan yang diselenggarakan dengan tujuan untuk menjadi fasilitator bagi pertumbuhan dan pengembangan aspek-aspek perkembangan anak secara menyeluruh. Untuk mendapatkan satuan PAUD yang bermutu maka perlu dimanajemen secara baik dan untuk mengetahui mutu PAUD maka harus dilakukan akreditasi. Akreditasi sangat penting karena peningkatan mutu pendidikan. PAUD yang bermutu diharapkan menghasilkan generasi masa depan yang berkualitas.

Agar akreditasi berjalan dengan baik, diperlukan kecermatan dalam penyusunan program akreditasi. Penyusunan program tersebut harus didasarkan pada kriteria yang telah ditetapkan. Buku ini berisi tentang pendampingan penyusunan program akreditasi PAUD oleh penilik, dalam upaya pengendalian mutu dan evaluasi dampak program PAUD guna memberikan penjaminan mutu pendidikan.

Buku ini dapat dijadikan sebagai referensi bagi penilik dan kepala PAUD dalam menyusun program akreditasi pendidikan di PAUD agar sukses ketika menjalani akreditasi sekolah.

JELAJAH