Kembali ke Artikel
Forum Kerukunan Umat Beragama sebagai Pilar Penguatan Moderasi Beragama
05 Sep/2023

Forum Kerukunan Umat Beragama sebagai Pilar Penguatan Moderasi Beragama

Judul: Forum Kerukunan Umat Beragama sebagai Pilar Penguatan Moderasi Beragama

Penulis: Erman Zaruddin

Editor: Lilik Fatkhu Diniyah

Halaman: viii, 112 hlm, 14,8 x 21 cm

Cetakan: Pertama, September 2023

Penerbit: Pustaka Mediaguru

ISBN:

Harga:

 

SINOPSIS

 

Moderasi beragama adalah cara pandang, sikap, dan praktik beragama dalam kehidupan bersama dengan cara mengejawantahkan esensi ajaran agama yang melindungi martabat kemanusiaan dan membangun kemaslahatan umum berlandaskan prinsip adil, berimbang, dan menaati konstitusi sebagai kesepakatan berbangsa. Ia merupakan kunci terciptanya toleransi dan kerukunan, baik di tingkat lokal, nasional, maupun global.

Keberadaan Forum Kerukunan Umat Beragama sebagai Pilar Penguatan Moderasi Beragama sangat penting. Buku ini mengajak pembaca untuk menjelajahi peran penting Forum Kerukunan Umat Beragama sebagai fondasi yang kokoh untuk moderasi dalam isu-isu keagamaan, di tengah kompleksitas dunia yang semakin beragam dalam hal keyakinan dan kepercayaan.

Buku ini menguraikan betapa pentingnya membangun semangat dialog, toleransi, dan kerja sama antara berbagai agama, mengenalkan konsep forum kerukunan umat beragama sebagai wahana penting dalam mendorong pemahaman saling menghormati dan merangkul perbedaan. Semoga buku ini memberi manfaat untuk bangsa. Selamat membaca.

JELAJAH