Kembali ke Artikel
Harapan dan Rinduku (Kumpulan Cerpen)
13 Feb/2024

Harapan dan Rinduku (Kumpulan Cerpen)

Judul: Harapan dan Rinduku (Kumpulan Cerpen)

Penulis: Duriah, Juju Juriah, Nuriah, dkk

Editor: Lilik Fatkhu Diniyah

Halaman: vi, 94 hlm, 14,8 x 21 cm

Cetakan: Pertama, Februari 2024

Penerbit: Pustaka Mediaguru

ISBN:

Harga:

 

SINOPSIS

 

Cerpen “Syukur untukku, Kehadirannya tak Diharapkan”, menjadi pembuka kumpulan cerpen Harapan dan Rinduku. Mey dan Rin memiliki perasaan yang sama. Mereka mengharap kehadiran ayah dalam hidupnya. Latar belakang yang berbeda, Mey memiliki ayah, tapi tidak diharapkan kehadirannya. Rin tidak memiliki ayah karena sudah tiada, dia mengharapkan kehadiran seorang ayah. Cerpen ini menggambarkan bukan hanya kehadiran seorang ayah yang diharapkan anak. Namun, keteladanan dan memberikan rasa tenteram di dalam rumah begitu mereka rindukan.

Two Different Men. Kisah dua saudara kembar, El dan Al yang terpisah dengan perbedaan lingkungan tempat mereka tumbuh menjadi remaja. Al tumbuh dengan ibu yang memiliki keterbatasan ekonomi. Sedangkan El tumbuh dalam kehidupan ekonomi yang mapan. Mereka baru bertemu saat usia remaja. Harapan dan rasa syukur menjadi gambaran dari cerpen ini. Pembaca disuguhkan cerita yang penuh makna dan hikmah, serta harapan dan keinginan manusia, adalah sekelumit ujian untuk memiliki rasa syukur dalam kehidupan.

Semua gambaran kumpulan cerpen ini menjadi harapan yang dirindukan para tokohnya sebagai cerminan rasa bersyukur dalam setiap konflik dan harapan yang tidak tercapai. Sesuatu yang tidak tercapai menjadi penguat rasa syukur para tokoh dalam setiap cerita. Cerpen ini mengajarkan rasa syukur yang harus dimiliki setiap insan apa pun keadaannya.

JELAJAH