Kembali ke Artikel
Harmonisasi Agama dalam Era Digital: Strategi Membangkitkan Minat Baca Mahasiswa dalam Pendidikan Agama Islam
22 Feb/2024

Harmonisasi Agama dalam Era Digital: Strategi Membangkitkan Minat Baca Mahasiswa dalam Pendidikan Agama Islam

Judul: Harmonisasi Agama dalam Era Digital: Strategi Membangkitkan Minat Baca Mahasiswa dalam Pendidikan Agama Islam

Penulis: Siti Khamim

Editor: Khoen Eka Anthy S.A.

Halaman: viii, 92 hlm, 14,8 x 21 cm

Cetakan: Pertama, Februari 2024

Penerbit: Pustaka Mediaguru

ISBN:

Harga:

 

SINOPSIS

 

Tantangan serius sedang dihadapi oleh dunia pendidikan, termasuk dalam pendidikan agama Islam. Era digital, terutama media sosial memiliki pengaruh besar terhadap minat baca mahasiswa. Kombinasi antara dunia digital yang semakin mendominasi dan rendahnya minat baca, ditengarai dapat berdampak negatif pada pemahaman dan penghayatan agama Islam.

Buku ini mengajak pembaca menjelajahi solusi kreatif dan strategi yang dapat membantu menciptakan harmoni antara ajaran agama Islam dan penggunaan media sosial yang bijak. Penulis membahas bagaimana pendidikan agama Islam dapat menjadi lebih relevan dan menarik bagi mahasiswa yang terbiasa dengan teknologi digital.

Isu-isu utama seperti peran media sosial dalam penyebaran informasi agama, peningkatan pemahaman agama dalam dunia yang semakin terkoneksi, serta upaya-upaya untuk meningkatkan minat baca mahasiswa, juga dibahas dalam tulisan ini. Dengan menjelaskan beragam pendekatan, saran, dan studi kasus, buku ini memberikan panduan praktis bagi pendidik, mahasiswa, dan siapa pun yang tertarik dalam mempertahankan dan mengembangkan pemahaman agama Islam di tengah tantangan era digital.

JELAJAH