Kembali ke Artikel
Islam dan Sunah Peradaban
01 Nov/2022

Islam dan Sunah Peradaban

Judul: Islam dan Sunah Peradaban

Penulis: Nurodin Usman

Editor: Lilik Fatkhu Diniyah

Halaman: vi, 214 hlm, 14,8 x 21 cm

Cetakan: Pertama, November 2022

Penerbit: Pustaka Mediaguru

ISBN:

Harga:

 

SINOPSIS

 

Peradaban Islam adalah peradaban yang disinari oleh cahaya Al-Qur’an dan dibimbing oleh sunah Rasul sehingga menjadi peradaban yang ideal, dapat diteladani oleh siapa saja, disaksikan oleh siapa saja, sampai hari kiamat nanti.

Buku ini merupakan kompilasi dari ide tulisan, saduran, terjemahan, dan data-data yang diambilkan dari berbagai sumber. Secara garis besarnya, buku ini dibagi menjadi tiga bab. Bab pertama membahas Islam dan dialog peradaban. Tema-tema yang dibahas terkait dengan peluang dialog antara peradaban Islam dengan peradaban Barat.

Bab kedua membahas sunah Allah bagi peradaban umat manusia. Sunah Allah ini berlaku bagi siapa saja dengan tanpa kecuali. Dalam bab ini dibahas tentang nasib peradaban-peradaban yang telah dihancurkan oleh Allah karena keangkuhan mereka dan keberanian mereka untuk menentang sunah Allah.

Bab ketiga membahas kondisi umat Islam dan tantangan masa depan. Umat Islam adalah umat yang senantiasa bersikap optimis terhadap masa depan dan merasa yakin dengan pertolongan Allah kepada hamba-Nya yang menegakkan agama-Nya.

Sebuah buku yang wajib dibaca untuk memperkaya khazanah pengetahuan keislaman. Bernas. Bermanfaat.

JELAJAH