Kembali ke Artikel
Juz Amma, Asmaulhusna, & Jurnal Ibadah
31 Oct/2023

Juz Amma, Asmaulhusna, & Jurnal Ibadah

Judul: Juz Amma, Asmaulhusna, & Jurnal Ibadah

Penulis: Syaifullah

Editor: Lilik Fatkhu Diniyah

Halaman: vi, 186 hlm, 14,8 x 21 cm

Cetakan: Pertama, Oktober 2023

Penerbit: Pustaka Mediaguru

ISBN:

Harga:

 

SINOPSIS

 

Al-Qur’an juz 30 yang sering dikenal dengan Juz Amma diambil dari pangkal surah An-Naba’. Surah ini dimulai dengan kata Amma.  Ayat-ayat Al-Qur’an yang terdiri atas surah-surah pendek kerap digunakan untuk belajar dan bacaan salat karena ayat-ayatnya mudah dibaca dan dihafal. Juz Ama ini terdiri atas 37 surah mulai dari surah ke-78 sampai surah ke-144. Dimulai dari surah An-Naba’ diakhiri Surah An-Nas. Ayat-ayat yang lebih banyak diturunkan di Makkah, atau golongan Surah Makkiyah.

Buku ini berisi juz amma, asmaulhusna, dan jurnal ibadah harian yang dapat dimanfaatkan untuk mengetahui sejauh mana batas bacaan, pemahaman, hafalan, dan aplikasi hafalannya dalam ibadah shalat dan ibadah sunnah lainnya. Buku ini dilengkapi surah-surah pendek yang terdapat dalam juz 30 yang berisi petunjuk-petunjuk dan rahmat bagi manusia karena disertai dengan terjemahannya.

Melalui buku ini, Anda dapat belajar Al-Qur’an dan mengajarkannya kepada orang lain. Sebagaimana sabda Nabi Saw., “Sebaik-baik manusia adalah orang yang belajar Al-Qur’an dan mengajarkannya, dan berpahala bagi yang membaca dan mengamalkan isi kandungannya.”

JELAJAH