Kembali ke Artikel
Kompetensi Pemecahan Masalah Matematika Siswa Melalui Problem Based Learning (Pedoman dan Acuan Guru dalam Meningkatkan Kompetensi Pemecahan Masalah Matematika siswa)
16 Mar/2023

Kompetensi Pemecahan Masalah Matematika Siswa Melalui Problem Based Learning (Pedoman dan Acuan Guru dalam Meningkatkan Kompetensi Pemecahan Masalah Matematika siswa)

Judul: Kompetensi Pemecahan Masalah Matematika Siswa Melalui Problem Based Learning
(Pedoman dan Acuan Guru dalam Meningkatkan Kompetensi Pemecahan Masalah Matematika siswa)

Penulis: Iso Suwarso

Editor: Alfiah Nurul Aini

Halaman: viii, 110 hlm, 14,8 x 21 cm

Cetakan: Pertama, Maret 2022

Penerbit: Pustaka Mediaguru

ISBN:

Harga:

 

SINOPSIS

 

Buku ini akan mengurai persoalan kemampuan peserta didik yang masih mengalami kendala pada pelajaran matematika. Buku yang sesuai untuk para guru sebagai panduan dan acuan dalam meningkatkan kompetensi untuk mengajarkan siswa dalam memecahkan masalah yang merupakan salah satu tantangan masa depan. Kompetensi tersebut merupakan salah satu keterampilan yang dapat membekali dan sangat dibutuhkan siswa dalam mempersiapkan generasi unggul.

Melatih siswa dengan pemecahan masalah dalam pembelajaran matematika tidak hanya sekedar kemampuan siswa dapat menyelesaikan soal, tetapi lebih dari itu, untuk membekali mereka menjadi habitus atau kebiasaaan dalam melakukan proses pemecahan masalah membuatnya mampu menjalani hidup dengan permasalahan kompleks. Model pembelajaran berbasis masalah yang dapat meningkatkan kemampuan pemecahan masalah matematis adalah model pembelajaran problem based learning (PBL). PBL mendorong siswa terlibat aktif dalam menyelesikan masalah matematika berkaitan dengan kehidupan nyata yang menantang. Hasil pembelajaran  PBL diharapkan membekali siswa memiliki keterampilan untuk mengatasi masalah dalam kehidupan keseharian dan masa depan.

JELAJAH