Kembali ke Artikel
Kosambi: Jejak Harmoni dan Potensi
11 Aug/2023

Kosambi: Jejak Harmoni dan Potensi

Judul: Kosambi: Jejak Harmoni dan Potensi

Penulis: Dadang Sudrajat

Editor: Adrianus Yudi Aryanto

Halaman: vi, 106 hlm, 14,8 x 21 cm

Cetakan: Pertama, Agustus 2023

Penerbit: Pustaka Mediaguru

ISBN:

Harga:

 

SINOPSIS

 

Buku ini menggambarkan semangat perubahan, keberanian dan upaya masyarakat Kosambi dalam meraih kemajuan. Kisah inspiratif tentang bagaimana sebuah kota mampu mengoptimalkan potensinya, menjaga tradisi, beradaptasi dengan perkembangan zaman, dan bekerja sama dalam mencapai tujuan. Sebuah kawasan pesisir pantai yang memukau dengan gudang dan pabrik yang menjadi pusat peluang ekonomi. Menyoroti perkembangan seni, budaya, toleransi, dan religi yang menjadi ciri khas Kosambi di era digital.

Selain mengajak pembaca untuk melihat potensi UMKM dari produk-produk inovatif dan kreatif yang dihasilkan, buku ini juga menyajikan wawasan tentang bagaimana membaca peluang usaha dengan memperkenalkan konsep kampung tematik sebagai daya tarik. Pembaca akan mendapatkan informasi persiapan Sumber Daya Manusia yang dilakukan perusahaan-perusahaan raksasa yang berlokasi strategis di sekitar Bandara Soekarno-Hatta dan Pantai Indah Kosambi.

Konsep kolaboratif antara Tiga Pilar dari Forum Koordinasi Pimpinan di Kecamatan, menjadi landasan dalam membangun Tangerang melalui semangat "One Team, One Spirit, dan One Goal". Pemerintah bersama masyarakat, tokoh-tokoh inspiratif, dan dunia usaha berperan penting dalam mewujudkan harmoni dan kemajuan kota ini di masa datang.

JELAJAH