Kembali ke Artikel
Langkas Kalam Menyongsong Kehidupan Islam
03 May/2024

Langkas Kalam Menyongsong Kehidupan Islam

Judul: Langkas Kalam Menyongsong Kehidupan Islam

Penulis: Surahmi

Editor: Khoen Eka Anthy S.A.

Halaman: viii, 90 hlm, 14,8 x 21 cm

Cetakan: Pertama, Mei 2024

Penerbit: Pustaka Mediaguru

ISBN:

Harga:

 

SINOPSIS

 

Ketika kata-kata tak mampu disampaikan dan tidak menyentuh hati yang paling dalam, maka tulisan adalah salah satu bagian dari kepedulian dan upaya amar makruf nahi mungkar. Belajar dari pejuang terdahulu, sangat banyak dari mereka menggunakan tulisan sebagai kekuatan untuk upaya merealisasikan dan mengampanyekan apa yang menjadi tujuan perjuangan mereka.

Dalam buku Langkas Kalam Menyongsong Kehidupan Islam ini tertuang kumpulan tulisan opini penulis yang telah terbit di beberapa media online. Penulis menuangkan pendapat dengan sudut pandang yang berbeda. Yakni menyuarakan kembali kehidupan berlandaskan Islam.

Islam adalah agama yang sempurna mengatur seluruh aspek kehidupan. Mulai bangun tidur hingga ketatanegaraan. Apakah mungkin Islam diterapkan dalam realitas yang plural? Ternyata pluralitas juga ada di masa Rasulullah saw., justru Islam berhasil diterapkan dengan cemerlang. Bahkan dilanjutkan oleh para khulafaur rasyidin dan khalifah-khalifah sesudahnya hingga tahun 1924 M.

Apa dan bagaimana solusi beragam persoalan dari sudut pandang Islam, temukan jawabannya dalam buku ini. Selamat membaca.

JELAJAH