Kembali ke Artikel
Legenda Pangandaran (The Legend of Pangandaran)
22 Nov/2023

Legenda Pangandaran (The Legend of Pangandaran)

Judul: Legenda Pangandaran (The Legend of Pangandaran)

Penulis: Dian Eka Purnamawati

Editor: Nopiranti

Halaman: vi, 68 hlm, 14,8 x 21 cm

Cetakan: Pertama, November 2023

Penerbit: Pustaka Mediaguru

ISBN:

Harga:

 

SINOPSIS

 

Tahukah Anda bahwa Pangandaran tidak hanya memiliki pantai-pantai yang indah, pesona pasir putih, dan wisata air yang menyenangkan? Tahukah Anda bahwa Pangandaran juga memiliki cerita legenda yang penuh dengan darah dan air mata? Legenda tentang kisah patriotrisme, kesetiaan, dan perjuangan yang menggetarkan jiwa.

Kisah-kisah Legenda Pangandaran belum terlalu populer di kalangan masyarakat Indonesia dan mancanegara, padahal kisah-kisah itu patut dan layak untuk dikenal masyarakat dunia. Kisah mengenai Prabu Anggalarang yang rela berkorban, Patih Kidang Pananjung yang sakti, atau tentang Dewi Rengganis yang pemberani.

Buku ini berisi enam kisah legenda tempat-tempat yang berada di Pangandaran. Dengan membaca buku ini Anda akan lebih mencintai Pangandaran dengan segala cerita di balik legenda-legendanya. Buku ini ditulis dalam dua bahasa, yaitu bahasa Indonesia dan bahasa Inggris agar memudahkan wisatawan asing untuk lebih memahami Pangandaran. Buku ini juga dapat dijadikan referensi dalam pembelajaran bahasa Indonesia dan bahasa Inggris di sekolah menengah.

Penulis menyusun buku ini dengan mencari informasi baik dari bacaan yang sudah ada, video, dan bahkan mewawancarai warga setempat mengenai legenda tempat-tempat wisata yang ada di Kabupaten Pangandaran. Selamat membaca.

JELAJAH