Kembali ke Artikel
Melangkah Bersama Menuju Sukses: Strategi Jitu Menjadi Pengawas yang Ditunggu
24 Jan/2024

Melangkah Bersama Menuju Sukses: Strategi Jitu Menjadi Pengawas yang Ditunggu

Judul: Melangkah Bersama Menuju Sukses: Strategi Jitu Menjadi Pengawas yang Ditunggu

Penulis: Suhaibar

Editor: Lilik Fatkhu Diniyah

Halaman: viii, 74 hlm, 14,8 x 21 cm

Cetakan: Pertama, Januari 2024

Penerbit: Pustaka Mediaguru

ISBN:

Harga:

 

SINOPSIS

 

Peran seorang pengawas sangat menentukan dalam membentuk masa depan yang cerah. Menjadi seorang pengawas bukan hanya sekadar posisi atau jabatan, tetapi sebuah panggilan untuk membimbing, memberdayakan, dan menginspirasi. Apalagi menjadi pengawas yang ditunggu para guru binaan bukanlah perjalanan yang mudah.  Banyak tantangan dan hambatan yang mesti dihadapi.

Buku ini menggali berbagai aspek keterampilan kepemimpinan, etika, dan pemahaman tugas pengawas. Melalui studi literatur dan pengalaman praktis, penulis membahas langkah-langkah konkret dan kiat yang dapat diimplementasikan oleh pengawas untuk meningkatkan kemampuan kepengawasan. Mulai dari memahami tugas dan tanggung jawab,  cara berkomunikasi, dan cara mengenali guru binaan, hingga mengatasi tantangan-tantangan khusus yang sering dihadapi oleh para pengawas.

Selain itu, buku ini juga menyoroti pentingnya membangun hubungan yang positif dengan guru binaan, serta memberikan wawasan tentang cara menjaga keseimbangan antara otoritas dan empati. Dengan memadukan teori dan aplikasi praktis, pembaca diajak untuk mengeksplorasi dan mengembangkan potensi kepengawasan  sehingga tidak hanya menjadi pengawas yang kompeten, tetapi juga dihormati oleh rekan kerja.

JELAJAH