Kembali ke Artikel
Melangkah di Atas Amanah: Sebuah Novel
26 Mar/2024

Melangkah di Atas Amanah: Sebuah Novel

Judul: Melangkah di Atas Amanah: Sebuah Novel

Penulis: Josmartin Peto M.

Editor: Khoen Eka Anthy S.A.

Halaman: vi, 156 hlm, 14,8 x 21 cm

Cetakan: Pertama, Maret 2024

Penerbit: Pustaka Mediaguru

ISBN:

Harga:

 

SINOPSIS

 

Bencana datang tak terduga. Longsor yang terjadi siang itu berlangsung sekejap, namun merenggut segalanya. Ridwan, remaja berusia lima belas tahun yang semula hidup bahagia dengan keluarganya, kini harus hidup sendiri. Orang tuanya menjadi korban dalam peristiwa naas itu.

Ridwan kemudian diadopsi oleh pasangan muda, Andreas dan Hellena, yang telah dikaruniai tiga orang anak. Andreas adalah pengusaha sukses tapi mengidap penyakit ginjal kronis. Seiring berjalannya waktu, penyakit itu semakin parah, sementara Ridwan pun telah menjadi mahasiswa dan hampir menyelesaikan masa studinya. 

Suatu hari Andreas menyampaikan pada Ridwan untuk mengelola perusahaannya bila sewaktu-waktu meninggal. Bahkan, Andreas menginginkan kelak Ridwan menikahi Hellena, karena Andreas tahu kalau Ridwan adalah pemuda yang baik. Ridwan tentu saja sangat terkejut mendengar permintaan ayah angkatnya itu.

Di usianya yang begitu muda, Ridwan kemudian memikul beban tanggung jawab yang berat. Amanah yang dititipkan padanya bahkan sesungguhnya bukanlah miliknya. Bagaimana kisah Ridwan selanjutnya? Mampukah Ridwan melewat semua onak dan duri kehidupan demi mengemban amanah itu?

Inilah novel yang menyajikan liku-liku kehidupan manusia demi meraih kebahagiaan. Perjuangan, intrik, dan konflik diramu dengan apik. Bacalah.

JELAJAH