Kembali ke Artikel
Menapak Jalan Berlumpur
13 May/2024

Menapak Jalan Berlumpur

Judul: Menapak Jalan Berlumpur

Penulis: Marwisna

Editor: Khoen Eka Anthy S.A.

Halaman: iv, 68 hlm, 14,8 x 21 cm

Cetakan: Pertama, Mei 2024

Penerbit: Pustaka Mediaguru

ISBN:

Harga:

 

SINOPSIS

 

Menjadi seorang guru bukanlah impian setiap orang, tetapi Ainun punya justru ingin menjadi guru. Untuk itu, Ainun pun menempuh jenjang pendidikan lanjutan yang dapat mendukungnya dalam mewujudkan cita-citanya.

Setelah tamat kuliah, Ainun diangkat menjadi PNS dan ditempatkan di daerah yang dikelilingi perbukitan dan sawah. Dia rela menempuh perjalanan selama satu jam dengan berjalan kaki tanpa sandal menelusuri pematang sawah berlumpur. Beberapa kali pernah tercebur ke dalam sawah demi tugas mulia seorang guru.

Waktu berlalu, kini telah dua puluh enam tahun Ainun menjadi guru. Banyak liku-liku hidup yang dihadapinya. Pertama, ditempatkan di sekolah negeri melewati pematang sawah, kemudian pindah ke sekolah negeri yang terisolir, pindah ke sekolah swasta, pindah lagi ke sekolah negeri, dan terakhir pindah ke kampung halamannya.

Buku ini menceritakan pengalaman seorang guru yang tetap bersemangat membagikan ilmu meskipun mengajar di daerah terpencil. Ingin tahu bagaimana kisahnya? Baca selengkapnya dalam buku ini.

JELAJAH