Kembali ke Artikel
Mutiara Desa Tanjung
02 May/2024

Mutiara Desa Tanjung

Judul: Mutiara Desa Tanjung

Penulis: Dwiana Liestyawati

Editor: Nopiranti
Halaman:
Iv, 86 hlm, 14,8 x 21 cm

Cetakan: Pertama, Mei 2024

Penerbit: Pustaka Mediaguru

ISBN:

Harga:

 

SINOPSIS

 

Dalam buku kumpulan cerpen ini, memuat kisah tentang sosok Siti. Ia gadis yang hidup dalam sebuah keluarga dengan keadaan ekonomi yang serba kekurangan. Siti hidup di tengah-tengah masyarakat dengan tingkat pendidikan yang rendah, serta masih kental dengan budaya menikah pada usia dini. Hal tersebut membuat Siti ingin keluar dari situasi tersebut.                                                   

Usaha Siti agar bisa menolak perjodohan yang dilakukan ayahnya setelah Siti tamat SMA, sangatlah inspiratif.  Dia memotivasi diri untuk terus belajar ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi agar dia memiliki cukup ilmu ketika nanti sudah menjadi seorang istri dan ibu bagi anak-anaknya. Siti juga memiliki akhlak yang baik. Dia tidak segan membantu perekonomian keluarga dengan cara berjualan sepulang sekolah atau di waktu senggang. Semua dilakukan Siti untuk meningkatkan taraf hidup dan mengubah pola pikir lama yang menganggap wanita tidak perlu pendidikan yang tinggi.                         

Masih banyak kisah lain yang juga penuh hikmah dan tak kalah inspiratif. Yuk, miliki buku kumpulan cerpen yang keren ini. Anda bisa menyimak beragam kisah tentang cara menghadapi dan mengatasi tantangan hidup agar bisa bertahan dan meraih apa yang diimpikan.

JELAJAH