Kembali ke Artikel
Panduan Lengkap Pendidikan Keluarga: Strategi dan Sumber Daya untuk Orang Tua dan Pendidik
20 Feb/2024

Panduan Lengkap Pendidikan Keluarga: Strategi dan Sumber Daya untuk Orang Tua dan Pendidik

Judul: Panduan Lengkap Pendidikan Keluarga: Strategi dan Sumber Daya untuk Orang Tua dan Pendidik

Penulis: Wiwin Narti

Editor: Lilik Fatkhu Diniyah

Halaman: vi, 324 hlm, 14,8 x 21 cm

Cetakan: Pertama, Februari 2024

Penerbit: Pustaka Mediaguru

ISBN:

Harga:

 

SINOPSIS

 

Buku Panduan Lengkap Pendidikan Keluarga: Strategi dan Sumber Daya untuk Orang Tua dan Pendidik merupakan panduan komprehensif yang mengupas konsep dasar parenting dan hakikat pola asuh dalam keluarga. Dengan cermat, terperinci, buku ini memaparkan pengasuhan keluarga tradisional, keluarga inti, keluarga dengan orang tua tunggal, dan hubungan jarak jauh. Mengulas faktor yang memengaruhi pola asuh dengan fokus pada manfaat terhadap tumbuh kembang anak.

Buku ini juga membahas aspek penting lainnya dari pendidikan keluarga, seperti co-parenting yang membahas peran ayah dalam pengasuhan anak setelah perceraian, dampak ketidak-hadiran ayah, cara mengatasi persaingan antar-saudara, pengasuhan anak dengan kebutuhan khusus, konsep parenting lintas generasi, menggali peran nenek-kakek dalam pengasuhan dan tentang spiritual parenting juga menjadi sorotan dalam buku ini. Terakhir, buku ini membahas parenting untuk generasi Alpha dan pengaruh teknologi dan gadget.

Buku ini sangat layak menjadi sumber referensi dan informasi yang sangat berharga bagi orang tua, pendidik, dan mahasiswa, dan siapa pun yang tertarik untuk memahami lebih dalam tentang pengasuhan anak dalam beragam konteks keluarga. Dengan beragam topik yang relevan, penekanan pada praktik terbaik dan panduan aplikatif, buku ini menjadi teman bagi orang tua yang berusaha untuk memastikan pertumbuhan dan perkembangan yang sehat dan bahagia bagi anak.

JELAJAH