Kembali ke Artikel
Puisi dan Lagu Kimia
04 Nov/2022

Puisi dan Lagu Kimia

Judul: Puisi dan Lagu Kimia

Penulis: Yupriana Asis

Editor: Alfiah Nurul Aini

Halaman: viii, 54 hlm, 14,8 x 21 cm

Cetakan: Pertama, November 2022

Penerbit: Pustaka Mediaguru

ISBN:

Harga:

 

SINOPSIS

 

Untuk menjadi guru berbakat yang kreatif dan mampu menyelesaikan masalah yang dihadapi, seorang guru harus memahami pendidikan ramah otak. Keseimbangan otak kiri dan otak kanan menjadi hal mutlak, perlu diterapkan dalam menciptakan suasana belajar yang tidak membosankan.

Buku Puisi dan Lagu Kimia ini berisi gubahan dalam bahasa yang dipilih dan ditata secara cermat sesuai topik-topik dalam materi pelajaran kimia dari kelas X sampai kelas XII. Dalam mengajar, kehadiran puisi dan lagu menjadi ice breaking yang mencairkan suasana. Biasanya terjadi saat berkutat dengan materi yang membutuhkan keseriusan dalam memahaminya.

Susunan kata dan diksi dalam buku Puisi dan Lagu Kimia ini cukup unik dan terasa akrab dengan bahasa sehari-hari siswa sehingga topik yang dibahas akan tersimpan dalam memori jangka panjang. Apabila guru mengajar dengan bervariasi dan menyenangkan sesuai kreativitas masing-masing, maka waktu yang cukup panjang terasa berlalu begitu cepat. Sedangkan kesan dan rasa puas akan membekas di hati.

JELAJAH