Kembali ke Artikel
Sebilah Pisau Ibu
26 Apr/2024

Sebilah Pisau Ibu

Judul: Sebilah Pisau Ibu

Penulis: Nahyudi

Editor: Nopiranti

Halaman: vi, 92 hlm, 14,8 x 21 cm

Cetakan: Pertama, April 2024

Penerbit: Pustaka Mediaguru

ISBN:

Harga:

 

SINOPSIS

 

Pola asuh orang tua menjadi penentu masa depan anak. Tidak hanya dalam hal berpikir, tapi juga dalam bertindak untuk memecahkan masalah yang ia hadapi. Tentu pola asuh yang baik akan menghasilkan perkembangan berpikir positif anak yang optimal. Sebaliknya, pola asuh yang kurang baik akan menghasilkan pola pikir yang kurang baik pula.

 Peranan kedua orang tua di rumah sangat menentukan sikap anak ketika mereka bersosialisasi, terutama ketika memaasuki usia sekolah. Ayah dan ibu harus menciptakan kedekatan emosi yang sama kualitasnya dengan anak. Namun, seringkali seorang ibu dianggap memiliki kesempatan lebih banyak untuk menjalin kedekatan emosi yang kental dengan anak. Sehingga diharapkan dari tangannya tumbuh kembang anak akan mekar dengan optimal.

Buku ini mengupas peranan orang tua dalam menjalankan pola asuh yang beragam sehingga dapat dijadikan inspirasi para orang tua dalam mendidik anak. Untuk para guru juga bisa menjadi rujukan dalam memahami kondisi psikis peserta didik yang berasal dari latar belakang keluarga yang berbeda-beda.

JELAJAH