Kembali ke Artikel
Senang Belajar Bahasa Arab dengan Aplikasi Wordwall dan Kahoot
14 Mar/2024

Senang Belajar Bahasa Arab dengan Aplikasi Wordwall dan Kahoot

Judul: Senang Belajar Bahasa Arab dengan Aplikasi Wordwall dan Kahoot

Penulis: Irma Mafdawati Pasaribu

Editor: Lilik Fatkhu Diniyah

Halaman: vi, 70 hlm, 14,8 x 21 cm

Cetakan: Pertama, Maret 2024

Penerbit: Pustaka Mediaguru

ISBN:

Harga:

 

SINOPSIS

 

  Mata pelajaran bahasa Arab sering dianggap sulit dipahami. Banyaknya mufradat atau kosakata yang harus dihafal, serta kaidah-kaidah yang belum sepenuhnya cepat untuk dimengerti. Begitu juga keterbatasan jam pelajaran yang tersedia membuat siswa kadang pesimis dalam belajar. Sementara, bahasa Arab merupakan salah satu bahasa resmi internasional dan paling berpengaruh di dunia.

Media pembelajaran menjadi salah satu sarana untuk mengatasi berbagai kesulitan dalam memahami Bahasa Arab. Buku ini merupakan panduan penggunaan aplikasi Wordwall dan Kahoot sebagai media pembelajaran bahasa arab. Media yang sangat membantu peserta didik dalam membangkitkan motivasi dan minat belajar sehingga memperoleh hasil belajar yang lebih baik. Fitur-fiturnya dapat memikat hati siswa untuk menyukai pelajaran yang dianggap rumit. Pendekatan unsur potensi otak kanan pada pembelajaran bahasa Arab bisa dinarasikan dengan cara berpikir aksiomatis. Suasana pembelajaran pun menyenangkan dan membuat siswa mampu mengatasi permasalahan terkait kesulitan dalam penguasaan pelajaran bahasa Arab.

Buku sangat cocok bagi guru untuk mengatasi kebosanan dan kejenuhan siswa dalam proses pembelajaran Bahasa Arab. Belajar pun terasa menyenangkan, riang gembira, bermakna, serta fokus sehingga siswa mudah menguasai materi pelajaran.

JELAJAH