Kembali ke Artikel
Senang Belajar Budaya Alam Minangkabau dengan TTS - Untuk Siswa Kelas VI
08 Sep/2023

Senang Belajar Budaya Alam Minangkabau dengan TTS - Untuk Siswa Kelas VI

Judul: Senang Belajar Budaya Alam Minangkabau dengan TTS - Untuk Siswa Kelas VI

Penulis: Wiswi Ayu Syafni

Editor: Lilik Fatkhu Diniyah

Halaman: iv, 76 hlm, 14,8 x 21 cm

Cetakan: Pertama, September 2023

Penerbit: Pustaka Mediaguru

ISBN:

Harga:

 

SINOPSIS

 

Alam merupakan habitatnya manusia. Manusia terus bermetamorfosis dan mengembangkan diri melalui alam. Waktu bergerak tanpa ada yang bisa menghalangi. Perkembangan teknologi menyebabkan terjadi perubahan ataupun pergeseran nilai agama, sosial, dan adat di tengah masyarakat. Filosofi adat basandi syarak syarak basandi kitabullah merupakan semboyan bagi masyarakat Minangkabau terkadang juga dilanggar.

Pengaruh canggihnya kemajuan teknologi dapat memberi dampak negatif terhadap perilaku manusia dan lemahnya rasa cinta terhadap budaya daerah sehingga lambat laun budaya leluhur dilupakan. Sementara keberadaan Budaya Alam Minangkabau patut kita pertahankan dan lestarikan sehingga tidak pupus dimakan waktu.

Buku ini mengajak para pembaca untuk mengenal lebih dalam tentang Budaya Alam Minangkabau agar tetap lestari melalui bermain teka-teki silang asyik dan pintar. Bagaimana serunya mengenal Budaya Alam Minangkabau dengan bermain TTS asyik dan pintar? Yuk, kita baca buku ini sekaligus bermain TTS sekarang juga!

JELAJAH