Kembali ke Artikel
Senja Kian Berkabut (Sebuah Novelet)
11 Jun/2024

Senja Kian Berkabut (Sebuah Novelet)

Judul: Senja Kian Berkabut (Sebuah Novelet)

Penulis: Benny Hermanto

Editor: Nopiranti

Halaman: Khoen Eka Anthy S.A.

Cetakan: Pertama, Juni 2024

Penerbit: Pustaka Mediaguru

ISBN:

Harga:

 

SINOPSIS

 

Menjadi anak yang terlahir dari perpisahan kedua orang tua membuat Rahma harus tinggal di kampung halaman bersama adik ibunya. Berbeda dengan teman sebayanya yang sudah berkeluarga, Rahma asyik dengan kesibukan bekerja dari satu tempat ketempat lainnya untuk mencari pengalaman hidup. Hingga akhirnya terjadilah sebuah perjodohan antara Rahma dengan calon suaminya, Tra. Tra juga terlahir menjadi tulang punggung keluarga. Dengan latar belakang sesama pekerja keras, mereka cocok untuk dipersatukan.

Setelah menikah, mereka dikaruniai empat orang anak, itu membuat Rahma menjadi ibu rumah tangga yang telaten. Aini, Ziah, Azi, dan Lana memberikan warna baru dalam hidup Rahma dan Tra. Namun, cobaan demi cobaan menghampiri. Dua anak perempuan mereka, Aini dan Ziah, serta Lana, si bungsu, mengalami sakit kejang semasa kecil, kecuali Azi, si pemimpin geng. Cobaan terus berlanjut, Tra, tulang punggung keluarga, mengalami musibah, terkena semburan gas hingga menderita luka bakar yang sangat parah. Bagaimana nasib Tra selanjutnya? Lantas, bagaimanakah Rahma dan keluarganya dapat melanjutkan hidupnya?

Kisah Rahma dalam novel pendek ini seolah menegaskan bahwa dalam hidup ini ada banyak hal yang tak dapat diterka. Kesedihan, kebahagiaan, bahkan kelahiran ataupun kematian, menorehkan goresan pelajaran yang mendalam.

JELAJAH