Kembali ke Artikel
Tua Bebas Riba Itu Bahagia (Kumpulan Kisah Inspiratif)
08 Mar/2024

Tua Bebas Riba Itu Bahagia (Kumpulan Kisah Inspiratif)

Judul: Tua Bebas Riba Itu Bahagia (Kumpulan Kisah Inspiratif)

Penulis: Sriyono

Editor: Uzlifatul Rusydiana

Halaman: viii, 132 hlm, 14,8 x 21 cm

Cetakan: Pertama, Maret 2024

Penerbit: Pustaka Mediaguru

ISBN:

Harga:

 

SINOPSIS

 

Buku yang berisi kisah inspiratif ini mencoba mengungkap suka duka seorang guru. Selama tiga puluh tahun berurusan dengan bank dan lembaga keuangan bukan bank dalam memenuhi kebutuhan hidup.

Status sebagai PNS tak mampu membuat hidup mandiri. Ketergantungan terhadap bank dan lembaga keuangan bukan bank bagaikan penyakit kronis. Gaya hidup hedonisme menjadi pilihan sebagian besar masyarakat, baik yang tinggal di kota maupun di desa. Kemewahan dan gemerlap harta seolah mengalahkan akal sehat. Gali lubang dan tutup lubang seolah menjadi kebutuhan pokok. Dalam pikiran hanya terlintas kesenangan dan kemewahan tanpa memikirkan dampak negatif.

Sebuah potret romantika hidup seorang guru sejak CPNS hingga satu tahun jelang purnatugas. Sudah tentu untuk memenuhi kebutuhan perlu uang. Bagaimana mereka mampu bertahan hidup dan mengatur kebutuhan ekonomi keluarga selama puluhan tahun? Bukankah setiap usaha membutuhkan pengorbanan? Nah, bila pembaca ingin menikmati masa tua hidup damai tanpa merasa berdosa, sudah selayaknya memiliki dan menyimak isi buku ini.

JELAJAH