Kembali ke Artikel
Tunaikan Tugas Pelayananmu
11 Oct/2022

Tunaikan Tugas Pelayananmu

 

 

Judul                    : Tunaikan Tugas Pelayananmu

Penulis                : Alwen Bira

Editor                  : Adrianus Yudi Aryanto

Halaman              : vi, 68 hlm, 14,8 x 21 cm

Cetakan               : Pertama, Oktober 2022

Penerbit               : Pustaka Mediaguru

ISBN                    : 978-623-383-613-5

 

Harga                   :

 

Sinopsis               :

 

Di era global saat ini pelayanan di gereja menjadi semakin kompleks. Pesatnya perkembangan teknologi (komunikasi dan berbagai proses instan) menimbulkan banyak persoalan jemaat di tengah-tengah kemajuan zaman. Maka, tidak heran apabila berbagai strategi penggembalaan yang dilakukan terhadap persoalan jemaat berubah pesat.  

 

Beberapa indikasi umum dikatakan bahwa gereja tidak bisa dipisahkan dari berbagai macam tantangan hidup, baik tantangan dari dalam maupun luar gereja. Kondisi tersebut memunculkan istilah “gereja restoran”. Jemaat memilih beribadah di mana saja sesuai masakan yang cocok dengan seleranya.

Gaya hidup berjemaat “restoran” ini terjadi bukan saja di kota-kota metropolitan, melainkan juga di desa-desa. Tentu saja para gembala sidang di setiap gereja berusaha untuk mempertahankan jemaatnya. Terlebih, jemaat yang dianggap memilki potensi dalam pelayanan gereja.Apa saja yang bisa dilakukan di dalam pelayanan gereja saat ini? Buku ini memberikan jawaban rinci bagi pelayanan pastoral khususnya dan para gembala sidang gereja serta bagi jemaat umumnya yang sedang memperluas cakrawala teologis.

 

 

JELAJAH